Temukan Panggilan Hidupmu, 5 Ayat Alkitab Ini Akan Menuntun Anda Peka dengan Suara Tuhan
Sumber: jawaban.com

Finance / 20 November 2023

Kalangan Sendiri

Temukan Panggilan Hidupmu, 5 Ayat Alkitab Ini Akan Menuntun Anda Peka dengan Suara Tuhan

Claudia Jessica Official Writer
1390

“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” (Yohanes 15:16)

Kehidupan orang percaya didesain untuk memuliakan Tuhan dalam segala hal yang kita lakukan. Meski demikian, setiap kita diciptakan dengan tujuan yang berbeda. Jalan Tuhan, bukanlah jalan kita. Jadi, agar hidup kita selaras dengan kehendak Tuhan, kita perlu mendengar dan peka dengan suara Tuhan.

Melalui Firman Tuhan, kita bisa mencari Dia dengan segenap hati dan menemukan-Nya. 5 Ayat Alkitab berikut ini akan menuntun Anda peka dengan suara Tuhan:

1. Mazmur 37:7

“Berdiam dirilah di hadapan TUHAN dan nantikanlah Dia; jangan marah karena orang yang berhasil dalam hidupnya, karena orang yang melakukan tipu daya.”

 

BACA JUGA: 3 Pelajaran Iman dalam Menerima Panggilan Tuhan

 

Hidup di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, dimana berbagai informasi bisa kita dapatkan dengan cepat dan mudah, seringkali kita lupa meluangkan waktu untuk berdiam diri sejenak. Bahkan kita juga lupa memberikan waktu untuk Tuhan. Atau mungkin kita sudah meluangkan waktu untuk-Nya, tetapi belum memberikan hati kita sepenuhnya.

Marilah ambil waktu untuk berdiam diri di hadapan Tuhan dan menikmati hadirat-Nya.

2. Amsal 18:13

“Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya.”

Ayat ini mengajarkan kebijaksanaan dalam mendengar dan merenung sebelum memberikan tanggapan. Dalam pencarian panggilan hidup, kita harus meresapi pesan Tuhan dan merenungkan Firman-Nya. Sering kali, jawaban Tuhan datang dalam momen ketenangan dan refleksi, dan kita harus siap untuk mendengarkan.

3. Yohanes 10:27

“Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku.”

 

BACA JUGA: Cita-Cita VS Panggilan TUHAN

 

Dalam analogi domba dan gembala, kita diajak untuk menjadi domba yang mendengarkan suara Tuhan. Artinya, kita harus mengembangkan ketenangan dan ketaatan dalam mendengarkan dan mengikuti petunjuk-Nya. Panggilan hidup kita seringkali terbuka melalui ketaatan dan keterbukaan hati terhadap suara Tuhan.

4. Ayub 33:15

“Dalam mimpi, dalam penglihatan waktu malam, bila orang nyenyak tidur, bila berbaring di atas tempat tidur.”

Ayat ini menggambarkan salah satu cara Tuhan berbicara kepada kita melalui mimpi. Kadang-kadang, jawaban Tuhan dan petunjuk tentang panggilan hidup kita muncul dalam bentuk penglihatan saat kita tertidur. Oleh karena itu, memberikan perhatian khusus pada mimpi-mimpi yang mungkin memiliki pesan-pesan rohaniah penting.

5. Roma 10:17

“Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.”

Keyakinan dan pemahaman akan panggilan hidup kita tumbuh melalui pemahaman Firman Tuhan. Meresapi dan memahami ajaran-Nya membantu kita membentuk pandangan hidup yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Dengan begitu, kita dapat lebih peka terhadap rencana yang Dia siapkan untuk kita.

 

BACA JUGA: Dipersiapkan Tuhan Untuk Mengikuti Rencana-Nya

 

Dalam perjalanan menemukan panggilan hidup, kepekaan kita terhadap suara Tuhan melalui Firman-Nya akan menjadi panduan yang dapat kita andalkan. Dengan mendengar, merenungkan, dan mengamini Firman Tuhan, kita dapat menemukan arah hidup yang penuh makna sesuai dengan rencana-Nya.

Anda diberkati dengan artikel ini? Yuk bagikan artikel ini sebagai langkah kecil untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekeliling Anda.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami